Senin, 13 Januari 2020

SMK PGRI Bandung

SMK PGRI KOTA BANDUNG
JL. KENCANAWANGI UTARA NO.22


VISI
SMK PGRI Kota Bandung unggul dalam menghasilkan lulusan yang memiliki sikap mandiri, profesional, memiliki daya saing yang tinggi dalam bidang bisnis dan manajemen yang berlandaskan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
MISI
  • Menjadikan warga SMK PGRI Kota Bandung yang beriman dan bertaqwa, dalam atmosfir organisasi yang kondusif.
  • Membentuk serta mengembangkan KEGIATAN proses belajar mengajar / pendidikan dan latihan YANG EFEKTIF DAN EFISIEN.
  • Mengkondisikan SMK PGRI KOTA BANDUNG yang aman, nyaman, tertib, dan menumbuhkan kekeluargaan yang harmonis.
  • Menambah, melengkapi sarana dan prasarana pendidikan dan pelatihan yang memiliki standar ideal untuk menciptakan kinerja yang optimal.
  • Memberikan motivasi yang optimal kepada siswa untuk memperdalam pemahaman dan kemampuan / kompetensi aspek adaftif, normatif dan produktif.
  • Menjalin kerjasama yang harmonis dengan berbagai pihak BAIK pemerintah maupun swasta dunia usaha dan dunia industri.

SEJARAH
SMK/SMEA PGRI Kota Bandung didirikan pada tangga 23 Januari 2001 berdasarkan SK Kepala Kantor Wilayah Departemen Pendidikan Nasional Provinsi Jawa Barat No. 07/02.1/Kep/OT/2001 tentang pemberian ijin kepada YPLP/PGRI DT I Jawa Barat untuk mendirikan SMK/SMEA PGRI dengan Pembina Hj. Armilah, A. H., SH dan Kepala Sekolah Pembina dan pertama Drs. Lili Sukmana.

Berlokasi di Jl. Cipagalo Girang No. 42 Bandung yang pada saat itu bersatu dengan bangunan SMA PGRI 2 Bandung.

Pada Tahun Ajaran 2009-2010 SMK PGRI Kota Bandung pindah lokasi dan beralamat di Jalan Kencanawangi Utara No. 22 Bandung.
PROGRAM STUDI / JURUSAN

A. Otomatisasi tata kelola Perkantoran

Ruang lingkup pekerjaan bagi lulusan program Administrasi Perkantoran adalah jenis pekerjaan dan atau profesi yang relevan dengan kompetensi antara lain :
1. ICT (Information, Comunication and Telecomunication)
2. Receptionist
3. Clerical Work/ Ketatausahaan

B. Bisnis Daring dan Pemasaran/Marketing

Ruang lingkup pekerjaan bagi  lulusan kompetensi keahlian pemasaran adalah jenis pekerjaan dan atau profesi yang relevan dengan kompetensi antara lain :
1. Kepramuniagaan
2. Kasir/Kolektor
3. Pengantar/Delivery Order
4. Paritel/Ritel
5. Administrasi Penjualan

Selain itu,sekolah kita sudah bekerja sama dengan berbagai jenis perusahaan dan industry. Jadi,kita tidak usah repot-repot melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan karena perusahaanlah yang me-rekrut ke sekolah kita untuk menjadikan siswa menjadi karyawan di perusahaan tersebut.

C. Multimedia

Dasar program keahlian:
Sistem komputer, Komputer dan Jaringan Dasar, Pemrograman Dasar,  Dasar Desain Grafis.

Kompetensi keahlian: Desain grafis percetakan, Media interaktif, Animsi 2D dan 3D, Teknik pengolahan audio dan video, Produk Kreatif dan Kewirausahaan

D. Perbankan Syariah

Hampir mirip dengan Jurusan Akuntansi, Jurusan Perbankan syariah juga akan banyak membekali siswanya dengan hitung-menghitung. Namun bedanya jurusan perbankan akan lebih berkonsentrasi pada seluruh kegiatan yang berhubungan dengan bank seperti perhitungan uang, pembukuan, hingga dokumentasi.
Jurusan Perbankan syariah ini nantinya selain bisa melanjutkan studi ke universitas dengan jurusan yang sama namun juga bisa langsung bekerja di bank-bank ternama karena telah memiliki basic dalam tugas-tugas perbankan.

FASILITAS

- Perpustakaan
- Lab Komputer + WIFI
- Unit Produksi
- Lab produksi Pemasaran

Jika teman teman berminat masuk / mendaftar ke SMK PGRI BANDUNG bisa langsung datang kesekolah yang ber alamat di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMK PGRI Bandung

SMK PGRI KOTA BANDUNG JL. KENCANAWANGI UTARA NO.22 VISI SMK PGRI Kota Bandung unggul dalam menghasilkan lulusan yang memiliki si...